SEMARAK PERINGATAN KEMERDEKAAN INDONESIA

Menyemarakkan peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Panitia Hari Besar Nasional Kelurahan Arjowinangun menggelar kegiatan “Karnaval Budaya 2017”. Kegiatan yang juga menutup rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 72 tahun Kemerdekaan Indonesia yang diselenggarakan di masing-masing wilayah RW diikuti tidak kurang dari 2.500 orang warga Kelurahan Arjowinangun dan sekitarnya.

Karnaval yang mengetengahkan beragam kebudayaan dari seantero Nusantara ini sekaligus dinilai kreatifitas dan penampilannya oleh Juri/Penilai yang oleh Panitia sengaja dihadirkan untuk membuat acara lebih semarak.  Juri yang didatangkan diantaranya : Dra.Ani Rahmawiyati, MSi (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang); Soeparijono (Jurnalis / Malang Pos), dan Donny Sandito W, S.Stp, MSi (Sekretaris Kecamatan Kedungkandang), ketiganya memiliki kompetensi dan pengalaman sebagai juri lomba maupun penyelenggaraan event kebudayaan.

Tim Penilai Karnaval Budaya 2017

“Karnaval Budaya” dimulai pada pukul 13.00 WIB dan diberangkatkan oleh Camat Kedungkandang, Drs. Pent Haryoto, MM dengan  disaksikan oleh sejumlah undangan, ditandai dengan pemecahan kendi dan pengibaran bendera start. Tampil terdepan sebagai pembuka adalah Kelompok Drum Band dari SD Negeri Arjowinangun 2. Dalam Karnaval Budaya ini, penilaian peserta dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori Umum (RT, RW, dan Lembaga Kemasyarakatan) dan kategori Pendidikan (SD, MI, PAUD, KB/TK).

  

Acara berlangsung meriah dan semarak. Para pesertapun tampil dengan berbagai gaya, tarian, busana, kostum yang menarik dan menghibur. Penampil terbaik dari hasil penilaian juri diumumkan pada acara Panggung Hiburan yang digelar pada malam harinya sekaligus dengan pembagian hadiah dan doorprise.

[c’_iwoed]

Comments are closed.