Pembinaan Kelembagaan TP PKK dan 10 Program Pokok PKK

Dalam rangka menggerakkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK, Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungkandang Kota Malang melaksanakan pembinaan kepada pengurus TP PKK dan Kelompok PKK RW Kelurahan Arjowinangun, bertempat di Pendopo Kasepuhan Kelurahan Arjowinangun , Selasa (16/7/2019).

Plh. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungkandang, Ny. Emma Kartika Aryadi Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan, pembinaan PKK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan TP PKK dan kader-kadernya, karena TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator, penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan progran TP PKK sebagai fasilitator dan lainnya.

Dalam pembinaan kelembagaan TIm Penggerak PKK Kelurahan dan 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Arjowinangun kali ini, hadir pula Sekretaris dan para Ketua Pokja ( I s/d IV ) TP PKK Kecamatan Kedungkandang yang masing-masing mendapatkan kesempatan menyampaikan program kegiatan sesuai bidang yang ditangani.

Dengan Pembinaan PKK ini diharapkan masyarakat dapat terlibat secara langsung dalam seluruh proses pembangunan sejak dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kegiatan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan dalam proses yang berkesinambungan melalui kegiatan 10 program pokok PKK.

(Dhsa)


Comments are closed.