Tertib Tera Ulang.. Cermin Budaya Jujur

UPT Metrologi Legal @disdagmalang melaksanakan kegiatan Tera Ulang, Alat Ukur, Takar, Timbang Dan Perlengkapannya (UTTP) di Kelurahan Arjowinangun.

Tujuan dari pemeriksaan Tera Ulang Alat Ukur, Takar, Timbang Dan Perlengkapannya (UTTP) adalah untuk menumbuhkan budaya tertib ukur pada masyarakat khususnya pelaku usaha jasa perdagangan dalam hal mengukur, menakar dan menimbang pada kegiatan jual beli.

Kegiatan tera ulang ini juga merupakan nilai tambah dalam mendukung penguatan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan citra dan daya saing usaha perdagangan tradisional khususnya, dari segi kebenaran pengukuran dalam transaksi perdagangan yang selanjutnya dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap transaksi jual beli yang jujur dan tertib ukur.

Dari pelaksanaan Kegiatan Tera Ulang ini masyarakat merasa menjadi lebih tenang dan yakin membeli produk yang dijual oleh pedagang karena kejelasan dalam hal takaran. Pedagang maupun pemilik timbangan takaran dan alat ukur pun cukup senang karena mendapatkan layanan tera ulang yang dekat, cepat, mudah dan murah, serta merasa taat dan tertib aturan untuk setiap tahun menerakan alat ukur dan timbangan sesuai undang-undang no 2 tahun 1981 tentang metrologi legal.

[c’Iwoed]

 

 

 


Comments are closed.