Artikel

PEMBENTUKAN KARANG TARUNA PERIODE 2021 – 2026

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” Bung Karno.

Sekian puluh tahun Pidato itu masih sangat relevan meskipun zaman telah berubah, Arahan Bapak

Presiden Joko Widodo

dimana Indonesia menuju dunia 4.0. mau tidak mau juga memaksa para pemuda-pemudi untuk dapat lebih mengkreatifitaskan dan mempersiapkan diri mejadi pribadi yang cukup berkualitas.

.
Permensos 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna menyebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Pemberdayaan Karang Taruna adalah suatu proses pengembangan kemampuan, kesempatan, dan pemberian kewenangan kepada Karang Taruna untuk meningkatkan potensi, pencegahan dan penanganan permasalahan sosial, pengembangan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya sosial, dan teknologi. Karang Taruna berkedudukan di Desa atau Kelurahan di dalam wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

dan berdasarkan Permensos tersebut, Donny Sandito, selaku camat

Kecamatan Kedungkandang

menekankan agar Karang Taruna pengurus Baru di Kelurahan Arjowinangun yang saat ini dipimpin oleh Yahya Firmansah, S.Pd. mampu menunjukkan kemampuan dan tidak segan segan untuk belajar kepada Karang Taruna yang ada di kota Malang tentang pengelolaan Sumber Daya dan pengelolaan Keorganisasian.

Hal itu juga di amini oleh Andi Hamzah selaku Lurah Kelurahan Arjowinangun , bahwa Karang Taruna tingkat Kelurahan harus juga Mampu untuk mentransfer konsep besar Kelurahan Arjowinangun melalui kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.
Majulah Pemuda – Pemudi Arjowinangun, karena kemajuan Wilayah Arjowinangun ke depan juga merupakan tanggung jawab para generasi muda saat ini.
.
ARJOWINANGUN BANGKIT …… ? di tangan para Generasi Muda.