Kader Posyandu Arjowinangun Juarai Lomba Menu Sehat

Keluarga Sehat merupakan harapan dan dambahan setiap orang, dan untuk mewujudkannya diperlukan adanya pemahaman dan kesadaran akan pentingnya menjaga pola hidup yang sehat.

Dan sebagai pendorong agar harapan akan terwujudnya Keluarga Sehat serta edukasi Pola Hidup Sehat, Dinas Kesehatan Kota Malang melaksanakan Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada hari Kamis, 28 September 2017 di Baiduri Sepah Cafe and Resto Malang dengan mengundang 800 orang Kader Posyandu dari 57 Kelurahan se Kota Malang.

Pencangangan GERMAS yang merupakan Program Kesehatan Nasional dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Bp. Drs. Wasto, SH,MH. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pada event tersebut, diantaranya Senam Maumere bersama, Talk Show dan Seminar Pola Hidup Sehat, Lomba Majalah Dinding 3 Dimensi (Mading 3D) dan lomba Menu Sehat.

Kader Posyandu Kelurahan Arjowinangun tidak ketinggalan dan ikut berpartisipasi pada event tersebut. Dikomandani oleh Ibu Rahardian Saras Juwita, S.Psi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Arjowinangun yang hadir bersama perwakilan kader Posyandu : Ibu Yayuk Nisrowati (Kader RW III), Ibu Muflikha (Kader RW.III), Ibu Susilowati (Kader RW.I), Ibu Eny Yustifa (Kader RW IV), Ibu Setyo Rahayu (Kader RW.V), Ibu Yuhanik (Kader RW.II), Ibu Munawaroh (Kader RW.VIII). Selain mengikuti kegiatan Pencanangan GERMAS, juga sebagai peserta ajang lomba Mading 3D dan Menu Sehat.

Pada akhir kegiatan, tim juri lomba mengumumkan hasil penjurian, dan… Puji Syukur Alhambulillah, Kader Posyandu Kelurahan Arjowinangun memenangi lomba sebagai Juara 1  Lomba Menu Sehat dengan sajian Puding Sinergitas (Sehat, Berenergi dan Penuh Vitalitas). Menu makanan yang berbahan dasar komoditas lokal dengan cara pembuatan yang sederhana namun kaya akan gizi dan vitamin….

 

(c’iwoed)

 


Comments are closed.